Sunday 28 October 2018

OPINI PENULIS #1 : Siapa Penjahat Sebenarnya ? PAK JOKOWI atau PAK PRABOWO? BACA DULU SEBELUM BERKOMENTAR

Assalamualaikum teman-teman semua ^_^
kali ini saya akan memberikan OPINI pribadi saya terkait dengan ISU atau hal-hal yang sering dibicarakan belakangan ini di media atau jejaring sosial mengingat sekarang adalah musim pemilu, jadi yah wajar saja apabila ada banyak postingan di facebook atau jejaring sosial lainnya tentang kejelekan atau kehebatan atau adu domba sana sini tentang paslon no 1 dan no 2 .
namun dibalik itu semua, banyak yang berfikir bahwa yang jahat itu atau penjahat yang sebenarnya itu adalah jokowi & prabowo, masing - masing kubu menganggap lawannya adalah penjahat yang sebenarnya atau bisa dibilang pembohong/ penipu dll.
TAPI benarkah jokowi atau prabowo adalah penjahat dan penipu atau tukang penyebar HOAX dll ?
sebelum saya membahas hal ini saya ingin mengucapkan permohonan maaf apabila ada kata yang tidak sopan ataupun ada yang tersinggung dengan opini saya, karena ini hanyalah opini penulis pribadi atau pendapat dari saya pribadi terkait dengan kondisi saat ini.
jadi menurut saya kedua tokoh besar ini, Pak Jokowi dan Pak PRabowo tidaklah sedang bermusuhan layaknya sedang saling bunuh membunuh, seperti yang anda liat saat pertemuan jokowi dan prabowo, tidak ada masalah sama sekali, saat prabowo dan megawati bertemu juga mereka terlihat baik-baik saja, tapi kenapa KOK dimedia dan di sosial media memperlihatkan seakan-akan mereka sedang saling berperang ?
seakan-akan negara kita ini diambang perang saudara ? rasis dimana-mana berita HOAX dimana-mana.
JADI SIAPA OTAK DIBALIK SEMUA DRAMA INI ?
menurut saya dari apa yang saya liat di media dan berita di sosmed bahwa yang sedang berada dibalik drama ini sebenarnya adalah mereka mengatakan dirinya sebagai pendukung dari "JOKOWI" dan "PRABOWO", selain dari pendukung kedua belah pihak, ada juga media yang terkesan memanas manasi kedua kubu ini agar tetap ribut dan saling membenci,. Jadi apa tujuan mereka melakukan drama atau adu domba seperti itu?
sebenarnya simpel, SEMUA DEMI RATING.
hubungan pak JOKOWI dan pak PRABOWO itu sangat baik, keduanya bahkan menekankan agar pemilu itu dijalani dengan damai sesuai aturan, tapi ada pihak yang tentu saja ingin mendapatkan KEUNTUNGAN disitu, bisa saja keuntungan berupa ketenaran NAMAnya jadi terkenal atau juga bisa keuntungan berupa tentu saja UANG.
Masyarakat Indonesia semakin pintar untuk menyaring berita yang benar dan salah, tapi menurut saya masyarakat kita masih sangat mudah untuk tergoda dengan ISU yang sangat sensitif seperti AGAMA, SUKU, RAS. sekali saja disenggol pasti akan meledak, Seperti isu baru-baru ini tentang bendera dll.
Jika kita melihat dengan cermat, ada pihak yang berusaha mendapat keuntungan sebanyak-banyaknya dengan cara mengadu domba/ memperkeruh suasana, dari kubu manapun pasti ada saja orang-orang yang mencari keuntungan pribadi.
Jadi, kedua tokoh utama tersebut adem adem saja, tapi mereka yang menyebut dirinya pendukunglah yang membuat semua suasana menjadi keruh.
Hal yang membuat fenomenal ini terlihat jelas bahwa menurut saya ada masih banyak sekali orang yang menggunakan segala cara untuk menggapai kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Politik seharusnya dijalankan bersama dengan duduk bersama memikirkan masa depan negara.
jadi teman-teman semua gunakanlah HAK anda untuk memilih pemimpin yang menurut teman-teman paling bagus untuk kemajuan negara kita tercinta ini.
sebelum saya mengakhiri postingan hari ini, saya akan mengutip pernyataan saya sendiri yang sudah saya posting di facebook beberapa hari lalu.
"kesalahan berpolitik yang menurutku terjadi saat ini adalah,
ketika kamu mendukung jokowi atau prabowo, kamu akan selalu mendukung apapun yang dia lakukan, mau itu salah atau benar.
cobalah jadi orang yang tidak terlalu fanatik terhadap idolamu, ketika dia salah ya kritik aja ndak apa2, tapi ketika dia benar, puji dia jangan malu walaupun itu bkan idolamu,
ketika pak jokowi melakukan tugasnya dengan baik, yah jangan malu untuk memuji, tapi ketika gagal/ ada janji yang tidak dilaksanakan, yah kritik aja ndak apa2 siapa itu dia lupa dan khilaf, walaupun kamu pendukung jokowi skalipun,
bgtu pula dengan pendukung prabowo,
jangan terus menerus membuat seolah2 prabowo ini anti pemerintah/anti presiden,
bukannya pak prabowo sndiri pernah blang bahwa dia dukung pemerintah dari sisi lain bkan dari sisi koalisi,
bkankah pak prabowo dan pak jokowi ini asik2 aja kalau ketemu?
jadi janganlah buat seolah2 prabowo anti pemerintah.
karena sebenarnya yang buat isu itu ya pendukung dari kedua belah pihak.
pendukung jokowi buat seolah prabowo anti pancasila, pendukung prabowo buat seolah jokowi komunis dll.
DUDE KAMU MENDUKUNG JOKOWI ATAU PRABOWO UNTUK APA? KALAU HANYA UNTUK KEPUASAN DIRI MENDING ENTE MAIN GAME AJA,.
KITA DUKUNG MEREKA BUKAN UNTUK KESENANGAN PRIBADI TAPI UNTUK NEGARA.! "

Ikhwan Setiawan

Sekian Untuk Postingan Hari ini Semoga bermanfaat ^_^

No comments: