Friday 26 October 2018

Handphone Android anda Bluetoothnya sering nyala sendiri ? BEGINI SOLUSINYA


Assalamualaikum...
Bagi teman-teman semua yang saat ini mungkin bingung tiba-tiba hp android bluetoothnya nyala sendiri,
pasti banyak yang berfikir bahwa hpnya sudah terserang virus, rusak dll.
sehingga tidak sedikit yang memilih untuk membawanya ke tukang service dan ujung-ujungnya di kembalikan ke pengaturan awal/pabrik, padahal sebenarnya sangat mudah untuk menghentikan bluetooth yang sering nyala sendiri,.
caranya sangat mudah, mungkin sobat bisa praktekkan sendiri disemua handphone merk lain, tapi saya menggunakan Lenovo K6 Power, bagi sobat yang pnya merk yang berbeda ikuti saja tutorialnya karena solusinya tetap sama hanya saja mungkin penempatan menunya yang berbeda.
langsung saja kita masuk ke CARA/TIPSnya :
1. Buka Menu Setting pada handphone Android teman-teman.





2. Klik Menu Lokasi di pengaturan tadi akan muncul tampilan seperti dibawah ini, (NOTE : mungkin setiap hp berbeda-beda tampilannya tapi pada dasarnya caranya semua sama)

3. Silahkan Klik Mode, teman-teman bisa melihat dalam mode yang sebelumnya adalah Akurasi Tinggi, diketerangannya terdapat menggunakan GPS, WIFI, dan Bluetooth, itulah sebabnya kenapa Bluetooth teman-teman nyala sendiri, karena sistem melacak lokasi anda dengan cara mengaktifkan otomatis Bluetooth teman-teman, nah berikutnya tinggal diganti aja modenya silahkan pilih mode Khusus Perangkat dimana keterangannya hanya menggunakan GPS untuk menentukan lokasi.

Dan selesai, itulah caranya dengan demikian bluetooth teman-teman semua tidak akan aktif otomatis lagi yaa ^_^
SEKIAN DAN TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT <3

No comments: