Friday 13 July 2018

Mobile Legend atau AOV ? Kenapa orang Indonesia lebih suka main Mobile Legend dari pada AOV ?


Halloooo...
saya selalu mendengar dan melihat orang akhir-akhir ini selalu bermain Mobile Legend, padahal jika dibandingkan dengan AOV. maka mobile legend masih kalah grafik dengan aov, tapi kenapa orang-orang lebih suka main ML dari pada AOV ?
perlu diketahui, bahwa ML atau Mobile Legend adalah game Moba nomor 1 yang paling sering dimainkan khususnya di Indonesia, dari awal munculnya ML sangat diminati masyarakat umum khususnya pengguna perangkat pintar android, selain gamenya yang unik, ML sangat mirip dengan game pc yang bernama League Of Legends, mulai dari cara mainnya MAP sampai dengan karakternya pun memiliki kemiripan.
begitu juga dengan AOV, memiliki cara bermain yang sama namun grafik yang tentunya jauh lebih bagus dari mobile legend, game ini tidak terlalu terkenal di Indonesia, namun AOV sangat terkenal di China dan negara-negara lain, berbeda dengan Mobile legend yang hanya terkenal di Indonesia saja.
lalu kenapa orang khususnya orang indonesia sangat suka bermain Mobile Legend dari pada AOV ?

jawabannya jelas
1. karena mobile legend adalah game yang pertama masuk Indonesia dari pada AOV
masyarakat indonesia memiliki keunikan sendiri jika di perhatikan, orang orang indonesia jika bermain dengan satu game, maka susah untuk di tinggalkan, hal ini juga sama seperti Dota dan Leage Of Legends,. Dota pertama kali masuk indonesia sehingga orang lebih banyak bermain dota dari pada leage of legends.
2. karena spesifikasi hp.
kebanyakan orang indonesia memiliki spesifikasi handphone yang ekonomis, dan ML sangat pintar membaca kondisi pasar, terbukti ML sangat ringan di mainkan di HP yang spesifikasinya biasa saja, berbeda dengan AOV memiliki grafik yang tinggi sehingga banyak orang yang tidak bisa main karena hpnya tidak kuat. AOV lebih mengincar pelanggan dengan spesifikasi hp yang lebih kuat sedangkan ML mengincar orang-orang kalangan menengah,. Jadi bagi anda yang sangat mengincar grafik maka AOV adalah game yang patut di coba, itulah sebabnya AOV sangat terkenal di China ataupun negara lain selain Indonesia.
3. server Mobile Legend Global sedangkan AOV servernya dipisah.
jika anda bermain mobile legend, maka ada kemungkinan anda akan bertemu dengan orang luar negeri didalam game, berbeda dengan AOV servernya di pisah, jadi jika anda menggunakan server indo, maka anda akan bermain dengan orang indonesia saja.
4. ML lebih banyak memberikan keuntungan berupa duit dan nama dari pada AOV.
jika anda sering mengikuti perkembangan youtuber indonesia, maka pastinya anda kenal dengan yang namanya JESS NO LIMIT, youtuber gaming nomor 1 di indonesia yang dapat menarik pelanggan 2juta lebih subscribe hanya dengan bermain Mobile Legend, dan masih banyak youtuber-youtuber baru yang terkenal hanya karena bermain Mobile Legend, dan pastinya mereka mendapat keuntungan besar dari situ yang otomatis secara tidak langsung mereka juga telah mengiklankan Mobile Legend ke publik sedangkan AOV ? nyaris tidak ada youtuber yang terkenal karena bermain AOV di Indonesia, .
.
JADI ITULAH ALASAN KENAPA ORANG INDONESIA LEBIH SUKA BERMAIN MOBILE LEGEND DARI PADA BERMAIN ARENA OF VALOR,.
postingan ini tidak ada maksud menjelekkan game manapun, atau menghina pihak manapun, tapi postingan ini hanya opini dari penulis murni karena pengalaman dan pengamatan selama ini terhadap perkembangan game Handphone.
TERIMA KASIH, SAMPAI JUMPA ^_^



No comments: