Tuesday 18 July 2017

mengapa saat bermain game online bisa lelet/lag/disconnect/patah-patah sedangkan nonton youtube bisa lancar? ini penjelasannya

untuk kali ini saya akan memberikan sedikit informasi yang mungkin berguna untuk pembaca sekalian, ada banyak sekali pemain game online yang mengeluh lelet atau patah-patah saat main game padahal speck pc sangat mendukung untuk game online tersebut sementara jika menonton video youtube justru lancar tanpa loading lama, saya juga termasuk kering kesal dengan masalah ini, saya pun mencoba mencari solusinya.
bagi anda pengguna indihome atau layanan internet apapun pasti sering mengalami hal ini, saat anda mengecek ping terkadang RTO atau pingnya besar saat bermain game pun lelet tapi youtube tidak.
alasannya adalah

1. saat anda menonton video youtube selama internetnya masih tersambung video pada youtube akan memanfaatkan kecepatan internet untuk melancarkan video tadi seperti contoh saat anda menonton youtube anda akan melihat tanda durasi bagian bawah video berwarna merah tapi anda juga melihat berwarna transparan yang terus jalan, nah warna transparan itu yang membuat video youtube anda lancar karena mereka terus maju lebih dulu agar saat internet anda RTO maka video tetap berjalan selama internet anda tidak terlalu lelet.

2. saat anda bermain game online kenapa lelet dan sering disconnect, itu gampang anda hanya harus mengecek terlebih dahulu sebelum bermain game online. cek lah pingnya caranya anda tinggal tahan tombol windows pada keyboard lalu tekan R sambil menahan tombol windows, setelah itu ketik ping www.google.com -t lalu enter dan setelah itu makan akan muncul warna hitam dan pingnya berjalan saat anda melihat angka bagian tulisan time menunjukkan angka yang besar atau tidak normal maka sebaiknya anda jangan bermain game online, jika ada tulisan Request Time Out juga anda jangan mencoba bermain game online karena pasti lelet dan akan keluar sendiri,.
3. jangan sekali kali bermain game sambil mendownload video atau apapun di browser anda, apabila kecepatan internet anda normal maka sebaiknya jangan tapi apabila anda menggunakan internet yang cepat maka silahkan saja tapi alangkah lebih baiknya jika anda bermain game online sebaiknya berhentilah mendownload atau membuka facebook atau apapun karena kecepatan internet akan terbagi, sehingga menyebabkan koneksi pada game online semakin buruk.
4. jika anda merasa anda tidak pernah download atau apapun tapi ternyata tetap lelet, anda harus periksa bagian-bagian lain seperti antivirus game online anda atau wifi anda, karena bisa jadi antivirus atau sebagainya dengan ada update atau download otomatis, anda bisa menghentikan download tersebut selama bermain game atau menunggu hingga update selesai,. sangat penting juga jika anda memasang wifi dirumah anda perlu mengecek apakah ada orang lain yang menggunakan wifi tersebut,. Jika ada dan anda merasa tidak pernah memberi tahu password wifi tersebut sebaiknya anda ganti password wifi secara berkala untuk memastikan tidak ada orang lain yang menggunakan wifi rumah anda.

sekian dari postingan saya , mohon maaf apabila kata-kata saya kurang dimengerti.
semoga bermanfaat . dan jangan lupa komentar ya apabila ada masukan atau apapun itu ^_^ .

No comments: