Friday 13 October 2017

Hati-hati saat membeli flashdisk ataupun memory external hp. JANGAN sampai tertipu

Halloooo, saya akan membagikan sedikit tips dan info tentang banyaknya penjual nakal yang sengaja menjual flashdisk baru tapi rusak dan mmc/memory external hp yang baru tapi rusak juga,.
untuk mengantisipasi kerugian teman-teman, saya akan memberi saran dan masukan yang mungkin sangat berguna untuk mengetahui atau membedakan mana barang yang berkualitas dan barang yang tidak berkualitas.




1. JANGAN MUDAH TERTIPU DENGAN HARGA MURAH
banyak penjual yang berlomba-lomba memasang harga yang tidak masuk akal, yang normalnya harga 200ribu bisa menjadi 100ribu padahal merknya sama modelnya pun sama tapi dia berani memasang harga yang sangat murah, teman-teman tidak boleh tertipu dengan tawaran tersebut karna bisa jadi barang yang ditawarkan sudah rusak atau bisa dibilang barang KW.
2. JANGAN MAU MEMBELI BARANG APABILA PENJUALNYA TIDAK MAU MENCOBA BARANG DAGANGANNYA
terkadang para penjual tidak mengizinkan pembeli untuk mencoba barang dagangannya, alhasil saat kita membeli trs rusak, dia tidak mau tanggung jawab, bisa jadi si penjual sudah mengetahui kerusakan barangnya sehingga diapun takut dan enggan mencoba barangnya sendiri, sebaiknya teman-teman beli ditempat lain saja.
3. JIKA TEMAN-TEMAN MEMBELI BARANG DI TEMPAT ONLINE, SEBAIKNYA PERHATIKAN TOKO SI PENJUAL DAN LIHAT PULA TANGGAPAN PEMBELI YANG SUDAH PERNAH MEMBELI DI TOKO ONLINE TERSEBUT
jika tanggapan pembeli rata-rata menghujat artinya barang tersebut tidak layak dibeli, namun apabila penjual memberi bintang 5 atau bintang 4 itu tandanya si penjual telah menjual barang yang bagus,
4. SEBELUM MEMBELI BARANG FLASHDISK ATAU MMC SEBAIKNYA COBA DULU BARANGNYA SEBELUM MEMBELI
ada beberapa cara untuk mencoba flashdisk atau mmc sebelum membelinya
a. colokkan flashdisk atau mmc ditempatnya
b. jika flashdisk atau mmc terpasang dan terbaca diperangkat anda, jangan senang dulu karna itu tidak menjamin barang yang ingin anda beli merupakan barang yang bagus.
c. apabila flashdisk atau mmc terbaca, cobalah pasang atau masukan lagu atau pun foto dan video ke dalam flashdisk dan mmc yang ingin dibeli tersebut, . cara ini banyak dilewatkan oleh calon pembeli sehingga mudah tertipu.
d. setelah lagu dan foto atau video terpasang di flashdisk dan mmc segera lepaskan flashdisk dan mmc anda dari perangkat, jangan lupa di ejeck dlu fd dan mmcnya
e. setelah dilepas, silahkan pasang lagi flashdisk dan mmcnya dan buka satu persatu file yang dicopy atau dimasukan kedalam flashdisk dan mmc tadi, apabila file-file yang dipasang tadi bisa terbuka dengan sempurna dan lagu-lagu yang dipasang bisa terputar sampai habis serta video dan foto bisa terbuka dengan sempurna, itu artinya barang yang ingin anda beli dapat dikatakan layak atau barang yang masih bagus.
f. JANGAN LUPA MENGETAHUI PULA PERBEDAAN BARANG KW DAN BARANG ORI. 
untuk membedakan mana barang KW dan mana barang ORI anda bisa melihatkan di youtube atau google, intinya barang KW biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga asli/pasarannya.

No comments: