Friday 17 March 2017

tips bagi pengguna facebook agar tidak panik saat lupa password

Hallooo sobat, banyak dari orang-orang yang bertanya disaya mengenai solusi karena facebooknya tidak dapat dibuka atau bisa dibilang dia lupa password, nah penting untuk diketahui karena banyak orang yang menggunakan facebook atau sosial media lainnya mereka mengira bahwa password facebook dan password email itu sama,, . padahal pada dasarnya itu jelas berbeda, untuk mengembalikan facebook yang kehilangan password itu sangat mudah apabila kita mengetahu password Email yang kita miliki ,ada beberapa cara untuk mengembalikan facebook yang kehilangan atau lupa password.
caranya adalah

1.buka facebook.com dihp atau dipc biar lebih mudah
2.tekan tulisan "LUPA PASSWORD" ada dibagian bawah kata sandi
3.silahkan masukan Nomor handphone atau Email anda yang valid, . Perlu di ingat nomor hp yang dimasukan tidak boleh sembarangan, karena nomor hp yang dimaksud adalah nomor yang sudah terdaftar difacebook anda saat anda membuat facebook pertama kali jika nomor yang anda masukan tidak terdaftar difacebook maka itu percuma walaupun anda menerima kode dari facebook, tetap akan ditolak karena nomor tidak valid.









4.jika anda sudah masukan email atau nomor yang valid silahkan tekan cari atau lanjutkan
5. anda akan di hadapkan pada pilihan-pilihan seperti gambar dibawah ini












6. silahkan pilih sesuai dengan apa yang anda inginkan atau anda ketahui, pilih gunakan email jika anda masih ingat password email anda entah itu di Yahoo ataupun email Gmail. atau gunakan nomor hp agar pihak facebook mengirim konfirmasi ke hp anda
7. jika anda menggunakan email anda tinggal langsung cek di inbox email anda . buka dahulu emailnya di google atau yahoo sesuai email anda. lalu konfirmasi setelah itu anda akan diminta untuk membuat password baru facebook anda.
namun jika anda menggunakan Nomor HP maka anda akan menerima sms dari pihak facebook berupa kode anda akan memasukannya ke kolom yang disediakan lalu anda akan diminta untuk merubah password facebook anda.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat ^_^
Intinya saat anda mendaftar di sosial media manapun anda harus tetap ingat password email untuk berjaga2 apabila anda lupa password sosial media anda, atau anda menggunakan nomor hp agar lebih mudah untuk mengganti password apabila anda lupa..



No comments: