Friday 13 July 2018

Milih Jadi Youtuber Atau Blogger ? mana yang lebih menguntungkan ?



Haloooo , kali ini saya akan mencoba memberikan opini saya terkait dengan manakah yang lebih nyaman, menjadi youtuber atau blogger ?
seperti yang kita ketahui, belakangan ini ada banyak sekali peluang menjadi youtuber, sangat banyak orang-orang yang mendadak populer karena youtube, tapi sedikit sekali orang yang berfikir untuk berjadi blogger, karena kurang terkenal dan juga budaya membaca masyarakat sekarang yang berkurang, membuat youtube menjadi andalan banyak orang.
tapi apakah menjadi youtuber atau blogger itu mudah?
menjadi youtuber atau pun blogger itu tidak ada salahnya, tapi yang harus di ingat adalah jika anda ingin menjadi seorang youtuber ataupun blogger ada hal-hal yang harus anda tekankan terlebih dahulu
1. jangan sekali-kali berharap anda ingin mendapat keuntungan yang besar dengan menjadi youtuber ataupun blogger.
jadilah youtuber ataupun blogger berawal hari hobi, memang benar semua orang butuh uang. tapi mendapatkan keuntungan dari youtube dan blogger itu tidaklah mudah seperti yang anda bayangkan, . percuma viewers banyak tapi iklan sedikit pada akhirnya kita menjadi bosan dan putus asa. Berbeda jika kita menjadi youtuber atau blogger yang berawal dari hobi, . Walaupun pendapatan awal sedikit atau yang nonton sedikit tapi kita akan tetap senang dan tidak bosan, karena kita tidak mengejar pendapatan tapi hanya menjalankan hobi.
2. jika anda senang membuat konten-konten atau senang bermain game, atau juga anda adalah seorang petualang maka sebaiknya anda manfaatkan momen tersebut rekam dan sebaiknya masukkan saja kedalam youtube. Karena mayoritas penonton youtube biasanya adalah anak-anak, jadi bermain game adalah hal yang banyak yang liat anak-anak atau jga jika anda seorang petualang, pastinya itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton untuk merasakan petualangan anda.
3. jika anda seorang yang suka membuat opini terkait dengan politik, agama ataupun senang membuat karya ilmiah atau novel dll yang berhubungan dengan menulis dan membaca, maka sangat bagus jika anda bermain blogger. Menjadi blogger adalah pilihan yang tepat untuk mencurahkan isi hati, opini ataupun karya-karya kita pada dunia, jangan berfikir untuk mendapat keuntungan yang besar dari iklan atau adsense, karena tujuan utama blogger adalah mengeluarkan fikiran opini dan karya karya kita untuk dibaca oleh orang lain.
terlepas apakah karya anda berhasil membuat banyak orang membacanya atau tidak, itu urusan lain.
.
jadi manakah yang lebih baik ? jadi youtuber atau blogger ? dan mana yang lebih menguntungkan?
menjadi youtuber ataupun blogger sama-sama bagus, namun harus di sesuaikan dengan tujuan kita, seperti yang saya jelaskan diatas, jika ingin menjadi youtuber atau blogger jadi berharap menjadi terkenal ataupun mendapat keuntungan besar, tapi bermainlah karena hobi, . Jika menjadi youtuber hanya ingin terkenal ataupun mendapat keuntungan besar, pasti hal itu akan membuat kita cepat putus asa, karena untuk meraih kesuksesan di dunia youtuber dan blogger tidak bisa diraih dengan ambisi ingin terkenal dan kaya tapi bisa diraih dengan niat karena hobi dan bersenang-senang. ^_^
.
.
jadi sekian dulu saran dan opini dari saya terkait dengan youtuber dan blogger, semoga teman-teman semua yang ingin menjadi youtuber atau blogger dapat mencurahkan hobinya dengan karya terbaik agar para pembaca dan penonton bisa menikmatinya. Terlepas apakah karya kita di benci atau tidak, itu urusan mereka. kita tidak boleh menyerah hanya karena kritikan dan ejekan dari orang lain. ^_^
TERIMA KASIH SAMPAI JUMPA LAGI ^_^

No comments: