Friday 25 May 2018

Masa depan Game Console, Game Pc, Game Smartphone. Mana yang menjadi pemenang?

           Sudah lama rasanya tidak membuat postingan, rasa rindu pengen terus membuat postingan-postingan baru tapi apa daya kerjaan numpuk, diselah-selah waktu luang saya mencoba membuat postingan yang mungkin menarik bagi teman teman gamers, 
sebelum lanjut ke pembahasan, perlu di ingat bahwa postingan ini hanya pandangan penulis saja melihat perkembangan dunia gaming saat ini yang terus berkembang, terkait dengan tepat atau tidaknya pandangan saya ini semua balik pada pembaca ^_^ . Mari kita mulai pembahasannya.

        Dalam beberapa tahun belakangan ini ternologi terus mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat, khususnya ternologi dunia gaming, mulai dari game console, game pc hingga game smartphone yang belakangan ini lagi booming, perkembangan ini tentunya membuat dampak besar pada kehidupan kita, yang dulunya bermain game dirumah atau ditempat -tempat rental namun sekarang bisa bermain game dimanapun tanpa ribet menggunakan tv atau lain"nya. Dari perkembangan teknologi tersebut kita akan memulai dari game console.


  1. Playstation, Xbox, Nintendo - Dilihat dari perkembangan zaman, game-game console mengalami banyak sekali pembaruan, dapat diliat dari Playstation skrng yang sudah muncul PS 4 mulai dari PS 1, PS 2, PS 3 hingga PS 4, dengan perkembangan terlihat game game tersebut mengalami perubahan signifikan dari segi grafik, dll tidak hanya itu PS juga memiliki PSP dan yang terbaru sekarang adalah PSVita yang dapat dibawa kemana-mana dan nyaman di gunakan saat bepergian. tidak hanya PS , Xbox dan Nintendo pun tidak mau ketinggalan dengan banyak game game yang memanjakan konsumen dengan grafik yang tinggi seperti Xbox one dll begitu juga Nintendo seperti Nintendo Switch yang dapat dibawa kemana-mana serta gamenya yang sangat menggoda mata yang juga memiliki grafik tinggi serta mampu bermain online seperti xbox dan playstation.
  2. Game PC - tidak kalah dari game console diatas, Game-game PC juga terus mengalami perubahan memanjakan para konsumen dengan grafik yang tinggi serta mampu bermain online yang sejak dulu sudah dikembangkan, Game PC terbilang lebih digemari oleh kalangan pecinta game.
  3. Game Smartphone - Dalam dunia perkembangan game, Smartphone terbilang baru namun langsung diminati oleh banyak orang,bagaimana tidak dengan harga yang relatif murah kita sudah bisa memainkan game-game yang sangat banyak dan tentu saja gratis, ditambah dengan game-game online yang terus bermunculan, game smartphone lebih diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun, walaupun grafik tak seindah PC dan game Console, namun game-game Smartphone mampu bersaing, bahkan membuat banyak pencipta game-game console dan game pc yang akhirnya membuat game-game smartphone, selain mudah dibawa game smartphone juga serba guna, (internet, sms, telpon, dll). Smartphone seperti gabungan antara console dan pc membuat banyak kalangan yang tertarik dengannya.
jika dilihat dari perkembangan sekilas diatas, sepertinya para konsumen sangat tertarik dengan smartphone, mengapa demikian?
1. Smartphone lebih mudah dibawa kemanapun
2. Smartphone lebih simpel dan tidak ribet
3. lebih lengkap dan lebih hemat, tidak perlu keluar uang banyak untuk bermain game-game bagus.

lalu apakah game console dan game pc akan terlupakan dimasa mendatang ?
tentu saja tidak, para pecinta game console dan game pc sangat banyak, dengan perkembangan teknologi, console dan pc terus berkembang dengan cara mereka sendiri, ada banyak game-game bagus yang tidak dapat dimainkan di Smartphone dan begitupula ada banyak game game yang tidak bisa dimainkan di console dan pc. hanya saja menurut saya mungkin di masa depan Console dan PC harus mencari cara agar dapat menjual dengan lebih murah agar dapat terjangkau untuk kalangan kelas menengah kebawah, dan juga console dan pc harus mencari cara agar perlatan gamenya dapat dimainkan dimanapun seperti smartphone agar lebih mudah dan tidak ribet,.
.
itulah untuk postingan kali ini, apabila ada kesalahan informasi atau kesalahan penulisan mohon dimaafkan dan tolong tulis di komentar apabila ingin mengkritik atau memberi masukan ^_^
TERIMAKASIH

No comments: